5 Game Offline Gratis Minim Iklan di Android dan iOS

Game offline gratis minim iklan

Bermain game menjadi kegiatan yang menyenangkan dan hiburan yang gampang didapatkan untuk semua orang. Dengan hadirnya era smartphone yang semakin canggih, kini dunia game mobile pun mengalami banyak sekali perkembangan.

Namun ada juga beberapa hal tidak menyenangkan yang timbul akibat perkembangan game mobile online sekarang, dimana semua game populer pasti terdapat unsur Gacha, Pay to Win, dan sisanya adalah game kompetitif yang menguasai ego pemain dan melelahkan.

Bagi pemain game casual yang ingin memainkan game hanya sebatas untuk hiburan dan having fun saja, semua game online populer itu terlihat sangat membosankan. Pemain game casual lebih menyukai game offline seru, game offline yang simpel, terlebih lagi yaitu game offline gratis. Tapi semakin jarang terlihat judul-judul game offline gratis karena sekarang pasar game mobile telah dikuasai oleh game online yang kompetitif.

Tapi bukan berarti game-game offline gratis benar hilang dari dunia game mobile. Untuk kalian para pemain game casual, di sini saya menemukan beberapa judul game offline yang keren dan masih sangat menyenangkan untuk dimainkan. Ini adalah daftar 5 game offline gratis minim iklan di Android dan iOS yang harus kalian coba.

Daftar game offline gratis minim iklan di smartphone

Judul-judul game di bawah ini adalah game offline yang benar-benar gratis dan minim iklan. Karena biasanya game offline di HP pasti dipenuhi banyak iklan yang bisa mengganggu kenikmatan bermain, jadi kali ini saya membagikan daftar game offline tanpa iklan yang menganggu. Apa saja game tersebut? Simak daftar game offline gratis berikut ini.

Vampire Survivors

Game offline gratis minim iklan

Pertama dalam daftar game offline gratis minim iklan yaitu game berjudul Vampire Survivors. Game ini dirilis oleh Poncle, dengan ukuran game 240 MB. Ini dalah game offline ringan yang bisa kalian unduh secara gratis melalui Playstore atau pun Appstore. Dan game satu ini benar-benar gratis tanpa ada In App Purchase.

Vampire Survivors merupakan game dengan genre Survival. Dimana kalian hanya mempunyai misi untuk bertahan dari serangan segerombolan monster yang bergerak mengepung kalian. Kalian harus bisa menghindar dan bertahan menggunakan senjata kalian. Gameplay sederhana tersebut membuat game oggline gratis ini sangat seru dan bikin nagih. Coba mainkan dan jika sudah masuk ke dalam gamenya, pasti kalian tidak akan sadar telah memainkan game tersebut selama berjam-jam.

Ailment

Game offline gratis minim iklan

Game kedua yang masuk ke dalam daftar game offline gratis minim iklan adalah game dengan genre Action yang berjudul Ailment. Game satu ini juga ringan untuk dimainkan karena hanya memiliki ukuran game sebesar 167 MB saja. Ailment merupakan game gratis yang bisa kalian unduh melalui Playstore atau pun Appstore. Ini adalah salah satu game dengan iklan yang sangat minim, karena iklan hanya muncul sesekali saja jika HP dalam keadaan online.

Ailment adalah game yang cocok untuk gamer casual, karena memiliki gameplay yang sederhana. Kalian hanya perlu bertahan hidup di kapal ruang angkasa dari serangan monster menggunakan senjata seadanya yang kalian dapatkan. Yang menjadikan game ini lebih seru yaitu terdapat jalan cerita menarik di dalamnya dimana kalian harus menguak sebuah misteri. Tak kalah keren, visual dari game Ailmentnt juga patut diapresiasi karena bisa menampilkan visual dengan gaya pixel art yang menawan.

Kitty Death Room

Game offline gratis minim iklan

Game offline gratis berikutnya yaitu game Platforming Puzzle dengan judul Kitty Death Room. Game ini dirilis oleh Raiyumi dengan ukuran game hanya 88 MB saja. Game ini sangat ringan dimainkan dan gratis, bisa kalian unduh melalui Playstore atau pun Appstore. Iklan dalam game ini hanya muncul sesekali ketika kalian online.

Kalian yang suka dengan tantangan harus mencoba game satu ini. Karena ini adalah salah satu game offline seru yang penuh dengan tantangan. Kalian akan bermain sebagai seekor kucing yang masuk ke dalam tower yang penuh dengan rintangan, misi kalian adalah harus bisa melewati semua rintangan di setiap stage yang akan membuat kalian sedikit berfikir untuk bisa melewatinya. Ini bukan lah game yang mudah, tapi letak keseruannya adalah di dalam tingkat kesulitan setiap rintangan dalam stagenya.

Mars

Game offline gratis minim iklan

Berikutnya adalah game offline santai yang bertemakan ruang angkasa dengan judul Mars. Game ini dirilis oleh Pomelo Games dengan ukuran game yang ringan yaitu hanya 167 MB. Dan ini adalah salah satu game offline simpel yang menyenangkan yang bisa kalian unduh secara gratis melalui Playstore atau pun Appstore.

Mars adalah sebuah game casual yang mengusung tema petualangan luar angkasa. Game ini mempunyai gameplay yang simpel namun tidak begitu simpel, sangat unik memang. Di dalam game kalian akan menjalankan karakter seorang astronot yang harus terbang dari satu platform ke platform yang lain menggunakan sebuah jetpack. Terdengar simpel bukan? Tapi tunggu dulu, pada saat karakter kalian terbang dan mendarat, kalian harus sangat berhati-hati karena pendaratan kalian harus tepat berada di platform tujuan dan bahkan ketika mendarat pun kalian harus pelan-pelan, jika terlalu kencang maka sang astronot akan meledak dan gagal. Sungguh gameplay yang easy but not so easy, tapi di situlah keseruannya.

Yang menjadikan game ini semakin sempurna yaitu tampilan visualnya yang indah dan memanjakan mata. Pemandangan luar angkasa dapat ditampilkan dengan keren lewat visual dua dimensi dan animasi yang sangat bagus. Uniknya lagi, pada game Mars ini terdapat pilihan karakter yang bisa didapatkan dan setiap karakternya mempunyai environment berbeda yang bisa mengubah tampilan map sesuai dengan gaya karakter tersebut. Jadi tampilan game Mars akan terlihat seperti game berbeda namun dengan gameplay yang sama.

Once Upon a Tower

Game offline gratis minim iklan

Terakhir yaitu game casual dari Pomelo Games lagi dengan judul Once Upon a Tower. Ini merupakan game santai yang ringan, memiliki ukuran game 152 MB dan bisa diunduh secara gratis lewat Playstore atau pun Appstore. Karena game gratis, bukan berarti game ini banyak iklan. Iklan hanya akan tampil ketika kita mau menontonnya saja untuk mendapatkan buff bagi karakter kita.

Game ini menceritakan seorang putri yang berusaha kabur dari sebuah menara yang dijaga oleh seekor naga, ia berusaha melarikan diri dengan berbekal senjata palu yang ia dapatkan dari seorang ksatria yang gagal menyelamatkannya. Tugas kalian adalah memandu jalan sang putri untuk melewati setiap rintangan yang ada, dan di setiap awal stage kalian akan mendapatkan bantuan buff yang bisa dimanfaatkan selama perjalanan. Gameplay yang sangat seru dan menantang akan kalian rasakan ketika mulai berada pada stage yang cukup jauh, rasa penasaran untuk menyelamatkan sang putri lah yang akan menjadikan kalian betah memainkan game ini.


Itulah beberapa game offline gratis minim iklan di Android dan iOS. Game-game offline gratis di atas akan memberikan kalian pengalaman bermain yang benar-benar seru dan menyenangkan tanpa ada gangguan IKLAN dan micro transaction menyebalkan di dalam game. Bagi player game casual, kalian harus mencoba dan pasti akan suka dengan judul-judul game offline tersebut. Sekian dan terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan semoga kalian suka.