Realme 10 : HP 2 Jutaan Cakep dengan Performa Stabil

Realme 10 hp 2 jutaan cakep

HP 2 jutaan terbaru keluaran dari Realme ini patut kalian lirik jika mencari HP 2 jutaan dengan desain yang keren, atau HP 2 jutaan performa kencang, dan kategori HP 2 jutaan dengan kamera bagus pun HP terbaru dari Realme ini juga masuk. Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh HP Realme terbaru ini, yaitu Realme 10.

Realme 10 adalah HP yang pas untuk kalian yang mencari HP terjangkau dengan tampilan keren terlihat mahal dan performa yang sangat bisa diandalkan. Tapi bukan cuma tampilan dan performa saja yang menjadi keunggulan dari HP ini. Seperti apa keunggulan lainnya dari Realme 10? Dan apa kekurangannya?

Karena setiap HP kelas menengah pasti memiliki sedikit kekurangan atau fitur yang dipangkas demi menekan harganya supaya terjangkau. Untuk lebih detailnya, mari simak ulasan berikut tentang Realme 10 : HP 2 jutaan cakep dengan performa stabil.

Desain Realme 10

Realme 10 hp 2 jutaan cakep

Realme 10 hadir dengan tampilan yang fresh dan kekinian, menggunakan desain frame kotak dan 2 modul kamera besar di belakangnya, membuat Realme 10 terlihat minimalis dan elegan. Finishing glossy pada bagian body belakangnya pun menambah kesan mewah pada HP ini, sehingga membuat tampilan body Realme 10 ini seperti terbuat dari kaca, padahal semua material body Realme 10 terbuat dari plastik yang ringan.

Bagian depan dari Realme 10 juga sudah menggunakan desain dot display atau kamera tompel, sehingga dilihat dari belakang atau pun dari depan Realme 10 ini tetap terlihat cakep, keren dan kekinian. Kalian yang suka tampilan HP yang minimalis, simpel dan bersih pasti akan suka dengan Realme 10 ini.

Layar Realme 10

Bagian layar menjadi salah satu keunggulan utama dari Realme 10, karena sudah menggunakan teknologi layar kekinian yang bisa menampilkan visual keren dan sangat enak dipandang mata. Layar Realme 10 ini sudah menggunakan panel AMOLED, dengan resolusi FullHD+ dan refresh rate tinggi 90 Hz.

Jadi, layar Realme 10 ini mampu menampilkan gambar yang detail dan tajam, warna yang cerah khas AMOLED, dan pergerakan layar ketika digeser sudah terasa mulus dengan refresh rate tinggi.

Performa Realme 10

Satu lagi yang menjadi keunggulan dari Realme 10 yaitu performanya yang kencang dan sangat bisa diandalkan. Menggunakan chipset Mediatek Helio G99 yang terkenal akan performanya yang kencang, stabil dan tidak panas, maka Realme 10 ini sudah mampu menjalankan semua kebutuhan berbagai macam aplikasi dan game terbaru saat ini.

Kalian yang suka bermain game di HP tentu bisa mengandalkan Realme 10 ini sebagai senjata push rank game kesayangan kalian. Untuk bermain game MOBA seperti Mobile Legends, Realme 10 mampu menjalankannya dengan settingan grafis tertinggi dan mendapatkan 60 fps stabil. Bahkan untuk bermain game berat seperti Genshin Impact, Realme 10 mampu menjalankannya dengan settingan rendah dan mendapatkan 40-50 fps dengan suhu yang tidak panas.

Kamera Realme 10

Realme 10 hadir dengan kamera utama 50 MP dan satu lagi kamera pemanis 2 MP, tidak ada lensa Ultrawide tapi itun wajar untuk kelas HP 2 jutaan. Untuk hasil fotonya, Realme 10 ini sudah bisa menghasilkan gambar yang bagus untuk kelas harganya. Detail dari foto sudah terlihat bagus dan warna dari foto di kondisi cukup cahaya juga sudah bagus dengan dynamic range yang pas dan warna yang lebih cerah dari aslinya kamera Realme.

Realme 10 hp 2 jutaan cakep
Hasil kamera utama Realme 10

Baterai Realme 10

Realme 10 juga dibekali dengan baterai yang besar 5000 mAh, daya tahan baterainya tentu awet dan cukup untuk menemani kegiatan kalian seharian. Dalam paket penjualan, kalian juga akan mendapatkan charger bawaan yang kencang dengan daya 33 watt, jadi pengisian daya pada Realme 10 ini bisa lebih cepat.

Harga Realme 10

Realme 10 memiliki dua varian harga yaitu :
  • Realme 10 RAM 4/128 GB dibanderol dengan harga Rp 2.799.000
  • Realme 10 RAM 8/128 GB dibanderol dengan harga Rp 3.199.000

Hal yang kurang dari Realme 10

Sebagai HP 2 jutaan kelas menengah, tentu ada beberapa fitur yang dipangkas untuk mencapai harga yang terjangkau. Pada Realme 10 ini bebrapa fitur yang dipangkas yaitu tidak adanya NFC, gyroscope, dan stereo speaker. Bagi kalian yang membutuhkan fitur NFC, sering bermain game menggunakan gyroscope, ini bukan HP yang tepat untuk kalian. Tapi bagi kalian yang tidak tahu atau tidak memerlukan fitur-fitue tersebut, maka Realme 10 adalah HP yang bagus dan sangat recommended.


Itulah ulasan tentang Realme 10 : HP 2 jutaan cakep dengan performa stabil. Dengan ini semoga kalian bisa mendapatkan gambaran untuk memilih HP yang tepat bagi kalian, dan kalian yang hendak membeli Realme 10 jadi lebih yakin lagi akan pilihannya. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.